Benefit yang Didapat Ketika Pakai Aplikasi Transaksi Merchant BCA untuk Bisnis

bca merchant
Istilah merchant pastinya bukan hal yang baru lagi bukan? Yang mana sekarang banyak pelaku bisnis yang sudah bergabung menjadi merchant. 

Tujuannya tidak lain adalah digunakan untuk membantu dalam mendapatkan beragam tawaran metode pembayaran, tidak hanya dilakukan secara tunai saja, melainkan berbasis non tunai. 

Sebagai merchant nantinya juga akan mendapatkan kemudahan dalam pengelolaan yaitu menggunakan aplikasi transaksi.

Mengenal Aplikasi Transaksi Merchant BCA

Bank BCA sendiri sebagai salah satu perbankan terbesar yang ada di Indonesia, menawarkan banyak produk menarik yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk mengembangkan bisnis, termasuk diantaranya adalah untuk pengusaha yang ingin bergabung sebagai bagian dari merchant ini. 

Jangan khawatir karena pendaftarannya sendiri dapat dilakukan secara online dengan mudah yaitu melalui sebuah aplikasi saja tanpa perlu datang ke bank langsung. Aplikasi transaksi yang digunakan ini adalah merchant BCA.

Mungkin banyak juga yang belum mengenal tentang aplikasi tersebut. Bisa dikatakan bahwa Merchant BCA merupakan sebuah aplikasi yang secara khusus ditujukan untuk para merchant untuk kemudahan dalam mengelola toko. 

Lewat aplikasi tersebut nantinya merchant bisa dengan mudah untuk memantau penjualan dalam bisnis sekaligus juga untuk mendapatkan laporan keuangan secara rutin.

Keuntungan Pakai Aplikasi Transaksi Merchant BCA

Hadirnya aplikasi transaksi yaitu Merchant BCA ini memberikan begitu banyak keuntungan kepada penggunanya, diantaranya adalah:

1. Pengajuan Mesin EDC dan QRIS Sangat Mudah

Mudah dalam melakukan pengajuan permintaan mesin EDC serta QRIS statis. Hanya dengan satu aplikasi nantinya bisa digunakan untuk melakukan permintaan pengajuan pembuatan mesin EDC sekaligus juga QRIS.

Yang mana tentunya banyak diantara teman-teman yang sudah tahu bahwa sarana tersebut bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan transaksi pembayaran lebih mudah dibandingkan dengan transaksi secara tunai saja. 

Pengajuan dilakukan tanpa harus datang ke bank secara langsung maka nantinya bisa mengajukan permintaan untuk sewa mesin EDC atau QRIS.

2. Layanan Bantuan 24 Jam

Bisa meminta bantuan kapan saja lewat layanan merchant care, bahkan tersedia secara penuh selama 24 jam dalam 7 hari. 

Resiko atau kendala sudah pasti bisa terjadi dalam sebuah toko, apalagi yang berhubungan dengan transaksi secara cashless ini, terkadang error, tidak bisa masuk dan sebagainya. 

Namun teman-teman tidak perlu khawatir karena kendala tersebut nantinya dapat diatasi secara lebih mudah, yaitu dengan menggunakan Merchant Care

Selain itu juga disediakan layanan bantuan dalam bentuk tutorial yang akan mempermudah untuk melakukannya sendiri, tanpa perlu menunggu teknisi untuk datang membantu.

3. Simpan Laporan Keuangan dengan Mudah

Simpan laporan keuangan secara mudah, semua transaksi pembayaran yang dilakukan secara cashless lewat mesin tersebut bisa langsung terpantau secara realtime. 

Bahkan juga ada notifikasinya, sehingga untuk pemilik toko atau owner, dimanapun dan kapanpun nantinya dapat melakukan pemantauan. 

Termasuk juga untuk laporan keuangan yang disediakan juga dapat disimpan dengan cara mengirimnya ke alamat email yang sudah disediakan.

4. Ada Layanan Hak Akses

Bisa mendapatkan kemudahan untuk mengelola hak akses karyawan, jika bisnis yang dijalankan tersebut sudah berkembang menjadi lebih besar dan punya banyak karyawan.

Tentu tidak semuanya memiliki kebijakan untuk akses bukan, harus berhati-hati apalagi ditakutkan ada karyawan yang nakal, disini sebagai owner atau pemilik nantinya teman-teman bisa mengatur sendiri secara bebas mengenai hak akses karyawan tersebut. 

Hak akses akan memberikan kemudahan pada siapa saja yang nantinya bisa login kesana sekaligus juga bisa mengelola pembukuannya. Hal tersebut sangat membantu untuk menjaga keamanan dalam bisnis.

5. Banyak Pilihan Metode Pembayaran

Dapatkan lebih banyak variasi metode pembayaran yang tersedia, karena ada layanan pembayaran dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit bahkan Flazz melalui mesin EDC bank BCA. 

Selain itu, Teman-teman juga bisa menikmati layanan kemudahan pembayaran berbasis scan kode QR atau QRIS yang tersedia disana.

Kesimpulan

Tidak perlu ragu lagi jika seandainya teman-teman ingin bergabung atau menjadi bagian dari Merchant BCA, nikmati kemudahan transaksi pakai aplikasi transaksi tersebut. 

Cara daftarnya yang sangat mudah, sebelumnya pastikan bahwa Anda sudah punya aplikasi Merchant BCA terlebih dahulu, aplikasi tersebut sudah tersedia di toko aplikasi Android yaitu Google Playstore, sekaligus juga tersedia di toko aplikasi iOS yaitu Appstore. Pastikan untuk download sekarang juga dan daftarkan diri tanpa ragu.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.